Sirplus Jeruk, Rasa Alami untuk Obat Anak

Sirplus Jeruk, Rasa Alami untuk Obat Anak

Tentu menjadi masalah bagi setiap orang tua saat meminumkan obat dalam bentuk puyer yang mudah ditelan selalu dimuntahkan. Hal ini karena puyer merupakan obat yang pahit, dan anak-anak tidak suka sehingga Anda membutuhkan Sirplus jeruk sebagai solusi.

Ini adalah produk dari Meprofarm, produsen farmasi yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, yang telah menjalin kerja sama dengan berbagai produsen farmasi lainnya seperti Tanabe Indonesia, Astellas, Dexa Medica, Holi Pharma, dan Otto Pharmaceutical.

Sirplus merupakan yang memang dikhususkan untuk menangani masalah anak susah minum obat karena rasa pahitnya. 

Lalu mengapa Sirplus sangat direkomendasikan? Berikut penjelasannya!

Rasanya manis

Sirplus adalah produk yang digunakan untuk mengencerkan atau membuat manis puyer yang sangat pahit.

Rasanya yang manis tentu saja akan disukai oleh anak-anak, dan karena itulah produk ini ada. Selain itu, produk ini berupa sirup yang tentu saja memudahkan anak untuk meminumnya.

Banyak varian rasa

Selain rasanya yang manis, Sirplus juga mempunyai banyak varian rasa. Ada rasa anggur, stroberi, cokelat, melon, dan granul original.

Selain itu, terdapat rasa jeruk. Varian rasa dari buah ini tentunya sangat disukai anak-anak sehingga akan membuat mereka mau meminumnya.

Terbuat dari gula asli

Sirup Sirplus mengandung gula asli pada semua varian rasanya termasuk jeruk. Hal ini tentu saja sangat baik bagi kesehatan tubuh anak karena gula asli bukan gula buatan yang cukup membahayakan karena bisa menyebabkan diabetes.

Gula asli atau gula alami sendiri ini biasanya terdapat pada buah-buahan sehingga lebih menyehatkan daripada gula buatan.

Merupakan obat bebas

Sirup Sirplus termasuk golongan obat bebas atau OTC, yang berarti dapat diperjualbelikan secara bebas tanpa harus menggunakan resep dokter.

Tersedia juga dalam bentuk tablet

Selain sirup, Sirplus juga tersedia dalam bentuk tablet dengan ukuran 200 gram berisikan 200 tablet, dan tentunya dalam berbagai rasa seperti sirup.

Sudah mempunyai izin BPOM

Setiap obat yang diproduksi di Indonesia tentunya sudah mempunyai izin edar dari BPOM sebagai regulator obat. Nomor izin edar Sirplus ini adalah 267210004123.

Yang perlu Anda perhatikan

Saat Anda hendak meminumkan Sirplus kepada anak, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang cukup penting berkaitan dengan dosis, waktu pemberian, cara memberikan, dan penyimpanan.

Dosis yang dibutuhkan tergantung pada obat yang akan diberikan pada anak. Begitu juga dengan waktu pemberiannya; bisa sebelum atau sesudah semua bergantung pada obat yang diberikan.

Untuk bisa memberikan pada anak campurkanlah 1 bagian obat dengan 3 bagian sirup, dan minumkan perlahan kepada anak.

Selain itu, Anda perlu menyimpan produk dalam keadaan tertutup dan di ruangan tertutup alias terhindar dari sinar matahari langsung di bawah 30 derajat Celsius. Jauhkan juga produk dari jangkauan anak-anak.

Jangan sesekali memberikan sirup pada anak yang terindikasi terkena diabetes karena kandungan gula pada sirup. Untuk hal ini sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Efek samping Sirplus Jeruk

Mengenai efek samping, sejauh ini belum ada efek samping yang ditemukan pada produk sehingga obat sirup ini masih aman. 

Namun apabila ternyata ada efek samping yang ditemukan, silakan menghubungi dokter untuk konsultasi obat yang aman bagi anak.

Berapa harga Sirplus Jeruk?

Sirplus jeruk dibanderol di kisaran Rp 13.000-an, dan dapat diperoleh di toko-toko obat offline dan online. Segera beli produk ini supaya Anda tidak pusing dan khawatir lagi anak Anda memuntahkan obat yang diminum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *