Lakukan Hal ini untuk Terus Tingkatkan Imun Tubuh

Imun tubuh adalah hal penting bagi kesehatan. Bisa dibilang imun tubuh adalah tameng terluar bagi tubuh kita agar  dapat melindungi dari berbagai ancaman penyalit akibat bakteri hingga virus yang masuk dalam tubuh. 

Ditambah dengan kondisi yang seperti sekarang, mengharuskan kita untuk lebih extra lagi dalam menjaga kesehatan serta imun agar dapat terlindungi dari paparan virus. 

Lalu apa hal atau cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh? Jelas yang harus dilakukan adalah menerapkan gaya hidup sehat. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk terus tingkatkan imun tubuh: 

1. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran berperan penting bagi kesehatan tubuh kita. Berbeda buah dan sayurnya, berbeda pula manfaat yang ditawarkan. Untuk menjaga imun tubuh, Anda bisa konsumsi jeruk, anggur, apel, stawberi, alpukat, pir, bluberri, brokoli, bayam, hingga kacang-kacangan.

2. Olahraga secara teratur

Tak perlu melalukannya berjam-jam setiap hari, Anda dapat melakukannya dengan hanya 30 menit disela-sela kesibukan dan aktifitas harian Anda. Selain sangat baik untuk daya tahan dan sistem kekebalan, olahraga secara teratur dapat ikut mengurangi stress berlebih, serta mampu menurunkan resiko berbagai penyakit berbahaya yang akan masuk dalam tubuh.

3. Tidur yang cukup

Setidaknya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur minimal 6-7 jam dalam sehari. Mungkin masih banyak orang dewasa yang merelakan waktu tidurnya demi pekerjaan dan tidak membayangkan efek buruk setelahnya. Nyatanya, orang dengan jam tidur cukup lebih terjaga kesehatannya, merasa lebih segar, serta imunnya lebih terjaga dengan baik. Untuk jam tidur yang baik agar imun tetap terjaga, baiknya untuk tidura dibawah jam 11 malam dan bangun sebelum jam 5 pagi.

4. Jaga kebersihan diri dan lingkungan

Kebersihan yang dijaga dengan baik akan meminimalisir kuman atau virus yang masuk dalam tubuh. Anda bisa mulai dengan rutin mencuci tangan dan peralatan pribadi secara rutin sebelum makan, menutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk, serta rutin membersihkan ruangan.

5. Jangan merokok

Didalam rokok terkandung zat-zat yang tidak baik bagi kesehatan sehingga mampu melemahkan sistem kekebalan tubuh. Saat sistem kekebalan seseorang sudah lemah, bakteri dan virus akan mudah masuk dan membuatnya rentan terkena berbagai penyakit. 

Bahkan rokok juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan resiko autoimun sehingga tidak dapat membedakan sel tubuh yang sehat dengan yang tidak.

6. Minimalisir stres

Sedang sedang stres, kemampuan alami sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit menjadi berkurang. Anda bisa bantu pengelolaan stress dengan terus berfikir positif, belajar menenangkan fikiran dengan relaksasi, serta isi kegiatan dengan lakukan hobby yang Anda suka dan minati.

7. Konsumsi vitamin atau suplemen

Selain menjaga kesehatan dengan baik seperti yang sudah dijabarkan diatas, mengkonsumsi vitamin atau suplemen dapat mendukung Anda untuk terus menjaga imun tubuh. Anda bisa konsumsi vitamin dengan kandungan tinggi antioksidan didalamnya agar kekebalan dan imun tubuh dapat terus meningkat. Kandungan ini bisa Anda dapatkan pada Obat Astria Astaxanthin. 

Manfaat Obat Astria:

  • Memelihara daya tahan tubuh
  • Membantu meningkatkan imun dalam tubuh
  • Membantu memulihkan kesehatan setelah sakit
  • Tinggi antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas

Obat ini dapat diminum tanpa resep dokter dalam penggunaan harian. Anda dapat mengkonsumsinya 1 kapsul perhari setelah makan. 

Saat ingin mengkonsumsi Obat Astria dengan obat atau suplemen daya tahan tubuh lainnya, lebih baik tanyakan pada dokter untuk mengetahui apakah kandungungan Obat Astria bisa menyebabkan interaksi  terhadap kandungan obat lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *